" /> Memasang Tangki Hidrolik - TN Mesin
Home > Power Train dan Hydraulic > Peralatan Hidrolik > Memasang Tangki Hidrolik

Memasang Tangki Hidrolik

Catatan: Periksa semua O-ring seal dan komponen dari keausan atau kerusakan. Gantilah komponen jika memungkinkan. Berilah sedikit pelumasan pada semua O-ring seal dengan pelumas yang sesuai untuk kesempurnaan penyekatan pada saat dipasang. Bersihkan semua komponen dengan kain/tisu sehingga terbebas dari segala contaminant.

1. Jika cover assembly (11) sudah dilepas, berilah sealent (12) pada cover assembly terlebih dahulu untuk proses pemasangan cover assembly nantinya. Awali dan akhiri pemberian sealent dengan saling bertumpang tindih disamping lubang (X) untuk bolt yang paling atas.
image
Gambar 3.19 Langkah 1 dan 2

2. Pasang link bracket (A) pada steering tank. Pasang flat webbing sling yang sesuai (lihat berapa kapasitas maksimal bebannnya) pada link bracket dan alat angkat. Misalnya menggunakan overhead crane atau alat angkat lainnya. Angkat steering tank dengan posisi seperti yang ditunjukkan pada Gambar 3.19

3. Pasang enam bolt (10) dan washer.
image
Gambar 3.20 Langkah 3

4. Pasang dua bolt (9) dan washer.

5. Pasang hose assembly (6), hose assembly (7), dan hose assembly (8) ke steering tank.
image
Gambar 3.21 Langkah 4 dan 5

6. Pasang O-ring seal (5), pada oil filter assembly (4).
image
Gambar 3.22 Langkah 6

7. Tempatkan oil filter assembly (4) pada steering tank. Pasang empat locknut (2) dan washer yag menahan oil filter assembly pada tempatnya.
image
Gambar 3.23 Langkah 7 dan 8

8. Tempatkan hydraulic filter assembly (3) pada steering tank. Pasang dua bolt (1) dan washer yag menahan hydraulic filter assembly pada tempatnya.

9. Isilah steering tank dengan oli yang sesuai. Kapasitas pengisian dari tangki kemudi adalah 40 liter (11 US galon). Lihatlah pada “Operation Maintenance Manual” untuk mengetahui informasi yang pasti tentang penggantian oli pada sistem kemudi.
Diakhiri dengan : Lepas body retaining pin. Ikutilah petunjuk pada Disassembly and Assembly, “Pin (body Retaining)-Remove and Install”.